Kamis, 21 Agustus 2008

Cara mengetes hp anda asli atau tidak

Semoga bermanfaat.......

Memasuki era perdagangan bebas kita haruslah berhati-hati dalam membelisesuatu, terutama barang-barang elektronik, hp khusunya, karena sekarangbanyak sekali penipuan atau bermunculannya hp-hp black market ataupunmungkin juga hp rekondisi, oleh karena itu diperlukan tips untukmengetahui apakah hp sebuah hp itu benar-benar asli, dibuat di negara mana dan tentu saja paling penting adalah kualitasnya. Berikut inisedikit tips untuk mengetahui dinegara mana sebuah hp dibuat sertakualitasnya (hanya hp GSM bukan CDMA)

Langkah pertama : ketik *#06#Setelah kamu mengetikan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri434566106789435.
Jika angka ke-tujuh dan ke-delapan adalah angka 02 atau 20 itu berartihp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
Jika angka ke-tujuh dan ke-delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hptersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.
Jika angka ke-tujuh dan ke-delapan adalah angka 01 atau 10 itu berartihp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
Jika angka ke-tujuh dan ke-delapan adalah angka 00 itu berarti hptersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.
Dan jika nggak ada dari salah satu diatas, berarti hp anda bodong aliasgak jelas.Demikian sedikit tip, semoga bisa membantu agar tidak tertipu.

Tidak ada komentar: